Jumat, 09 November 2012

Sugar Cheese Cookies


Dapet orderan dari sodara bikin sugar cheese cookies. Resepnya dia dapat dari internet dan sepertinya di toko-toko masih belum ada kue jenis ini. Awalnya agak awang-awangen juga mau bikinnya karena kok kayaknya agak ribet cara bikinnya. Tapi setelah tau hasil jadinya, puaaaassss banget. Kue ini rasanya emang enak banget, ada manis dan gurihnya. Rasa manisnya karena di sisi luar kukis ini berbalut gula pasir. Dan waktu nggigit bagian kejunya akan terasa krenyes-krenyes enyaaak banget. Perpaduan yang benar-benar pas. Dari sebagian kukis ini ada yang aku buat tanpa dibaluri gula castor, ternyata rasanya malah kurang pas kalo gak ada balurannya.

Bahan :
150 gr mentega
60 gr gula halus
1 kuning telur
200 gr terigu
50 gr maizena
200 gr keju cheddar parut

Untuk taburan :
1 putih telur (aku nggak pake)
50 gr gula pasir (aku pake gula castor)

Cara membuat :

- Kocok mentega dan gula sampai putih, tambahkan kuning telur aduk rata.
- Masukkan terigu dan  maizena, aduk rata dengan spatula
- Giling adonan setebal 1/2 cm, bentuk persegi panjang lalu taburi seluruh permukaannya dengan keju parut, ratakan.
- Gulung adonan dari kedua sisi hingga ke tengah (kalau aku menggulungnya dari satu sisi saja seperti menggulung bolu gulung). Rapikan lalu potong-potong.
- Olesi setiap sisinya dengan putih telur lalu gulingkan di atas gula pasir (aku nggak pake olesan tapi langsung aku gulingkan di gula castor).
- Susun dalam loyang lalu panggang di oven dengan suhu 130 derajat celcius selama kurleb 30 menit.
Resep asli dari viani cookies

 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar